oleh

Curi Handphone, Pemuda ini Diamankan di Jalan Kenari Sibolga

Metro26.com, Sibolga – CA (19) seorang pemuda diamankan polisi di Jalan Kenari Sibolga, Sekira pukul 20.30 WIB, Selasa Malam, (5/2/2019).

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, tersangka CA merupakan orang yang dicurigai telah melakukan pencurian di rumah korban Yuniarti Sinaga (25), warga Jalan Kenari Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga.

Loading...

Korban Yuniarti Sinaga melapor ke Polsek Sibolga Sambas, Kamis (24/1). Korban mengaku mengalami kerugian Rp3 juta, karena 2 handphone (Hape) miliknya dicuri dari dalam rumah.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu K Butarbutar memerintahkan Kanit Reskrim Aiptu M Sitanggang untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Kepada petugas, tersangka CA yang juga penduduk Jalan Kenari Sibolga itu mengakui perbuatannya. Aksi pencurian dilakukannya seorang diri dan tidak menggunakan alat apapun (tangan kosong), dini hari sekira pukul 02.30 WIB, Kamis (24/1).

Tersangka CA mengaku kedua hape yang dicuri tersebut telah dijual dan uangnya untuk foya-foya. Hape merek Vivo dijual Rp700.000 dan hape merek Asus Rp350.000.

Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas, diduga melapas 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.(ril).

Loading...