oleh

Terima Audensi KPU, Pemilu 2019 Kota Sibolga Ditarget Jadi Yang Terbaik di Indonesia

Metro26.com, Sibolga – Walikota Sibolga Terima Audensi KPU Kota Sibolga diruang kerjanya yang didampingi Sekretaris Daerah M Yusuf Batubara, SKM, MM , Asisten I Josua Hutapea S.Sos,dan Para Pimpinan OPD terkait, Rabu (6/12/19).

Audiensi yang dilakukan komisioner KPUD tersebut dalam rangka Kebulatan Tekad Bersama KPU dan Pemko Sibolga Mensukseskan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden tanggal17 April 2019 mendatang.

Loading...

Pada kesempatan tersebut Walikota Sibolga, Drs HM Syrafi Hutauruk berharap penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang akan datang berjalan sukses. Tidak hanya itu, ia juga berharap Sibolga menjadi kota penyelengggara pemilu terbaik di Indonesia.

Walikota Sibolga dihadapan komisioner KPUD Kota Sibolga mengatakan pemerintah Kota Sibolga siap mendukung KPUD Kota Sibolga dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan yang akan datang.

Dukungan tersebut lanjut Syarfi bukan sebatas dukungan finansial saja melainkan juga dukungan lainnya seperti ikut serta mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.

“Secara kelembagaan, suksesnya pemilu adalah tangungjawab KPU akan tetapi secara nasional, setiap orang, institusi, kelompok dan golongan punya tanggungjawab yang sama untuk mensukseskan pemilu serentak 17 April 2019 nanti,” kata Syarfi Hutauruk.

Orang nomor satu di Sibolga ini pun yakin, dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, Pileg dan Pilpres 2019 akan berjalan sukses.

“Sukses bukan hanya pemilu berjalan aman dan lancar saja, tetapi juga partisipasi pemilih tinggi,” terangnya.

“Pilkada dan pilgubsu yang lalu alhamdulillah sukses kita gelar, insya Allah Pileg dan Pilpres nanti juga akan sukses,” tambahnya.

Sementara itu ketua KPUD Kota Sibolga, Khalid Walid SE mengatakan KPUD Kota Sibolga siap mengelar pemilu serentak 2019 yang akan datang. Optimisme itu datang karena pemerintah Kota Sibolga juga memberikan dukungan yang maksimal.

KPUD berharap, dukungan tersebut tetap diberikan sehingga apa yang menjadi target dan rencana kedepan berjalan dengan baik dan maksimal.

“Kalau Pilkada serentak 2018 lalu hanya 50 persen, Pileg Pilpres ini insya Allah meningkat hingga 75 persen,” ungkap Khalid yang hadir bersama komisioner KPUD lainnya diantaranya Salmon Tambunan dan Afwan Nasution.

KPUD Kota Sibolga sendiri audiensi dengan Walikota Sibolga dalam agenda kebulatan telad KPUD dan Pemko Sibolga. Selain itu, KPUD juga menyampaikan rencana kerja KPU Kota Sibolga pada Pemilu serentak yang akan datang.

Sejauh ini KPU Sibolga mengatakan tahapab penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 di Kota Sibolga berjalan lancar sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan.(ril)

Loading...