oleh

Babinsa Koramil 03/Pandan Hadiri Musrembang di Aula Kelurahan Sibuluan Indah

Metro26.com, Tapteng – Babinsa Koramil 03/Pandan Kodim 0211/TT Sertu Saripuddin Panggabean menghadiri Rapat Musrembang di Kantor Lurah Sibuluan Indah Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng, (6/2/201).

Musyawarah adalah Forum perencanaan yang dilaksanakan oleh Lembaga Publik yaitu Pemerintah Kelurahan bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrembang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman dengan cara memotret potensi dan sumber sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun dari luar Kelurahan.

Rapat musrembang yang melibatkan seluruh Komponen masyarakat kelurahan dan salah satunya adalah Babinsa Koramil 03/Pandan Kodim 0211/TT Sertu Saripuddin Panggabean.

Turut hadir dalam Musrembang Lurah Sibuluan Nauli Bapak Aji Martoni Jambak, Sekretaris Bapeda Ibu Tiurlina,Dedi mewakili dari Kec.Pandan,Bidan Kel.Sibuluan Indah,Tokoh Adat dan Agama dan Warga masyarakat Sibuluan Indah.

Baca Juga:  Laka Maut Megapro Vs Vario,Satu Orang Tewas

Lurah Sibuluan Indah Aji Martoni mengatakan semoga dengan diadakannya Musrembang ini aspirasi masyarakat dapat terealisasi.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Saripuddin selaku Babinsa menyampaikan pentingnya musrembang tingkat keLurahan dalam pembangunan sebab melalui rapat koordinasi masing masing bagian dapat memberikan Ide dan gagasan positip untuk kemajuan bersama.

Sertu Saripuddin Panggabean selaku Babinsa memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tataruang wilayah demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan dimasa mendatang.

Dari hasil musrembang dapat di simpulkan yang akan di ajukan Ke Kecamatan :

1. Pembangunan Jalan Rabat beton sepanjang 40 Meter dan lebar 4 meter di lingkungan 1.

2. Penyambungan jalan yang tetputus di jln Cendana dan pembuatan parit Tengah sepanjang 100 meter di gang Cendana.

Baca Juga:  Edy Marah Ajak Seorang Demonstran Berkelahi di kantor Gubernur Sumut

3. pembangunan jalan PNPM sepanjang 800 meter lebar 3 meter di jln Cendana.

4. Melaksanakan penyemprotan Poging utk seluruh pemukiman kelurahan Sibuluan Indah.

Rapat musrembang dipenuhi dengan Ide Ide usul saran dan keinginan dari masyarakat namun kegiatan murembang dapat berjalan Lancar aman dan tertib.(penrem023)