oleh

Walikota Sibolga Safari Jumat di Masjid I’tidal

Metro26.com, Sibolga – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk selalu menyempatkan diri bersama dengan rombongan untuk melakukan Safari Jumat ke Masjid I’tidal.

Hal itu dilakukan Walikota bersama dengan tim jika sedang berada di Kota Sibolga.

Untuk hari ini Walikota Sibolga mengajak Tim Safari Jumat ke Mesjid I’tidal yang berada di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan Safari Jumat Masjid I’tidal kali ini, Wali Kota Sibolga menyampaikan beberapa hal penting kepada para jamaah terkait kehidupan bermasyarakat di kota Sibolga.

Termasuk menjaga diri dari berbagai musibah dampak dari berbagai perbuatan maksiat terlarang, serta himbauan menjaga anggota keluarga dan anak agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba dan dampak buruk Internet.

Baca Juga:  Alumni FH USU Diajak Promosikan Wisata Sumut

Sebagai oleh-oleh dari Pemerintah Kota Sibolga bagi Masjid I’tidal dalam Safari Jumat kali ini, Wali Kota Sibolga serahkan secara simbolis 95 judul buku terkait ilmu keislaman dalam jumlah 307 eksemplar. Ditambah 1 unit lemari buku.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan para pengurus BKM dan jamaah dalam menambah dan mendidik ilmu keagamaan bagi diri masing-masing terkhusus bagi anak-anak.

Walikota Sibolga juga menyempatkan diri untuk menguji kemampuan salah soerang siswa SD yang saat itu sedang berada di perpustakaan Masjid I’tidal untuk membaca Al Qur’an. Dan hasilnya sungguh sangat membanggakan karena siswa tersebut begitu fasihnya dalam membaca Al Qur’an.

Turut hadir dalam rombongan Safari Jumat ke Masjid I’tidal Sekda Kota Sibolga, M Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten II, para Pimpinan OPD serta para Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga yang beragama Islam.(ril)

Baca Juga:  Bupati Tapteng Yakinkan Pemprovsu Gelontorkan 54 Miliar Pembangunan Jembatan Kampung Mudik Bungo Tanjung Barus