oleh

Danrem 023/KS Kolonel Inf  Tri Saktiyono Kunker ke Kodim 0205/TK

Metro26.com, Sibolga – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera Kol inf Tri Saktiyono yang didampingi Kaipers, Kasiter dan Ketua persit KCK Korcab 023Kawal samudera mendapatkan sambutan meriah dari para prajurit saat melakukan kunjungan ke Kodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kabupaten Karo, Selasa (29/01/2019).

Saat tiba di markas Kodim 0205/TK, Rombongan Kol Inf Tri Saktiyono yang didampingi oleh Kasiter, Kasi Intel , dan ketua persit KCK Korcab Korem 023/KS itu, langsung disambut oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal,  Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang, Kapolres dan tokoh-tokoh Masyarakat diiringi lagu majuah juah.

Loading...

Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera Kol Inf Tri Saktiyono mengimbau seluruh anggotanya tetap menjunjung netralitas.

“Kepada seluruh prajurit yang berada di bawah Korem 023/Kawal Samudera, termasuk juga Kodim 0205/TK, saya tekanan untuk tetap menjaga netralitas TNI terhadap Pileg dan Pilpres nanti,” ujar Danrem.

Selain dapat menjaga sikap netral, ia juga berharap kepada seluruh pasukannya agar dapat turut serta membantu kesuksesan tahun politik ini. Dirinya mengungkapkan, manakala ada permasalahan di pelaksanaan pileg dan Pilpres segera diselesaikan dengan baik.

“Dan tentunya kita harus mendukung dan bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran,” katanya.

Selain berbicara tentang menyambut tahun politik, pria lulusan Akademi Militer tahun 1993 tersebut juga mengimbau tentang media sosial dan berita Hoax, kepada seluruh warga agar bijak dalam menggunakan media sosial. Menurutnya, jika digunakan secara tidak benar, media sosial juga dapat menjadi arena keributan.

” Kita harus bersinergi dengan semua elemen bangsa, polri, rekan TNI, Pemda dan tokoh masyarakat lainnya.” Pungkasnya

Usai bersilaturahmi dengan Muspida kabupaten Tanah karo, dilanjutkan  menerima paparan DANDIM 0205/TK, dilanjutkan pengarahan kepada prajuritnya, PNS dan Persit.

Danrem juga berkunjung ke pos pemantauan Gunung Sinabung. Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman dengan gunung. (Penrem 023)

Loading...