oleh

Erick Thohir Lepas 31,05 Saham Inter Milan, Ini Rincian Untung yang Diraup

Metro26.com, Jakarta – 31,05 persen sahamnya di klub sepak bola dunia Saham Inter Milan akhirnya resmi dilepas Erick Thohir. Menurut laporan dari Il Sole 24 Ore, pada 2013, Erick Thohir membeli 70 persen kepemilikan klub Inter Milan seharga 250 juta Euro.

Saat menjual mayoritas Saham Inter Milan pada Suning Group pada 2016, Erick Thohir mendapat keuntungan dari capital gain mencapai 30 juta Euro.

Loading...

Sementara, investasinya pada Saham Inter Milan sejak 2013, membuat Erick Thohir mendapat pemasukan 15 juta Euro dari bunga yang dibayarkan klub. Hingga akhirnya dia melepas seluruh kepemilikan sahamnya sebesar 31,05 persen yang ditengarai seharga 150 juta Euro, Erick Thohir masih mendapat untung sekitar 100 juta Euro.

Baca Juga:  Walikota Sibolga Melayat Kerumah Duka Raymon Efenly

“Total keuntungan selama masa kepemilikan bisa mendekati 150 juta Euro (setara Rp 2,4 triliun dengan asumsi Rp 16.035). Itu suatu angka yang fantastis,” tulis laporan tersebut.

Seperti diketahui, Pemimpin LionRock ialah Daniel Kar Keung Tseung yang juga merupakan jebolan Universitas Princeton dan Harvard.

LionRock didirikan pada 2011 dan tahun lalu mencatatkan laba usaha sebesar USD 5,4 juta. Portofolionya sejauh ini ialah memiliki saham di Hailo, perusahaan transportasi online di Italia. Selain itu, LionRock juga merupakan investor di Suning Sport, pengelola Inter Milan.

 

News Feed