oleh

Surya Paloh: Mari Kembalikan Semangat Ke Bhineka Tunggal Ika yang Menjadi Simbol Perekat Persatuan  

Metro26.com, Tapteng –  Masalah perbedaan Suku,Bhineka Tunggal Ika, Agama dan Ras menjadi permasalahan besar yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.Oleh karenanya.

Indonesia saat ini sangat memerlukan energi baru, kekuatan baru untuk dapat mengembalikan semangat ke Bhineka Tunggal Ikaan yang menjadi simbol perekat persatuan.

Loading...

“Ini pertanda bukan kita lebih maju, memang teknologi tumbuh pesat disini, modrenisasi ada di negeri ini,tapi kontekstual cara berfikir kita bahkan jauh mundur kebelakang.

karena kita masih mempersoalkan perbedaan suku dan agama,” kata Surya Paloh dalam pidatonya usai melantik Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2018-2023 di GOR Pandan, Rabu (23/1).

Agama yang berbeda, Suku yang berbeda kata dia, justru itu adalah keanekaragamannya bangsa Indonesia yang kemudian dipersatuakan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Surya Paloh,masyarakat Indonesia jangan pernah menjadikan Indonesia setengah-setengah. Artinya, setengah milik kita setengah milik orang lain. Tapi, jadikan Indonesia milik kita seutuhnya.

“Kenapa bangsa ini belum bisa seperti bangsa yang kita harapkan? Jawabnya, karena semangat kita sebagai satu bangsa satu tanah air belum kita miliki seutuhnya. Dan semangat kekitaan itulah yang harus diperjuangkan, karena Indonesia ini membutuhkan semangat baru dan kekuatan baru,” ujarnya.

Mengakhiri pidatonya, Surya Paloh mengajak seluruh anggota dan kader Nasdem agar terus memperkuat persaudaraan dan persautan agar bangsa ini tidak mudah dipengaruhi oleh pihak lain yang ingin memecah persatuan indonesia.

Amatan awak media selain melantik pengurus partai Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah. Surya Paloh juga melantik Hj Delmeria Sikumbang sebagai ketua DPD partai Nasdem Kota Sibolga.

Kegiatan tersebut ditutup dengan apel siaga di lapangan bola sepak bola Pandan yang di ikuti ribuan anggota dan Kader Nasdem se wilayah pantai barat sumut.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pengurus DPP Nasdem, seperti Martin Manurung, dan Ketua DPW Nasdem Sumut, H.Tengku Erry Nuradi dan sejumlah pengurus lainnya.(ris)

Loading...