oleh

Juventus Vs AC Milan, Perburuan Rekor Piala Super Italia

Metro26.com – Piala Super Italia atau Supercoppa Italia 2018 akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Juventus danAC Milan akan berebut trofi pertama di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Juventus dan AC Milan saat ini sama-sama mengantongi tujuh trofi Supercoppa. Artinya, laga nanti akan menentukan siapa yang paling berjaya di ajang tersebut.

Laga di Stadion King Abdullah Sports City nanti juga menjadi laga ulangan final Supercoppa tahun 2016 lalu di mana Juventus dipecundangi Milan.

Dalam laga yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Juve dikalahkan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di sepanjang 120 menit.

Bagi Juventus, laga nanti bukan hanya menjadi peluang emas untuk membalas kekalahan mereka dua tahun silam. Akan tetapi juga kesempatan untuk membawa pulang trofi yang dalam dua musim terakhir gagal diboyong ke Allianz Stadium.

Seperti diketahui, usai kekalahan dari Milan di final 2016, di tahun 2017 Juventus juga gagal setelah takluk dari Lazio 2-3.

Dengan fakta di atas, kedua tim tentunya bakal bertarung habis-habisan di partai ini. Baik Juventus maupun Milan dipastikan ingin menjadi kolektor terbanyak trofi Supercoppa Italia.

Baca Juga:  Motor Digadai Diam-diam, Suami Kesal Lalu Bacok Istri

“Kami akan menghadapi tim yang kuat. Tentu saja, kami bukan favorit. Faktanya, kami tidak diunggulkan (melawan Juventus),” kata gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura.

Bonaventura cukup realistis menempatkan posisi timnya saat bertemu Juventus. Dalam enam pertandingan terakhir kedua tim, I Rossoneri selalu menyerah dari I Bianconeri.

Selain itu, penggawa Juventus, Paulo Dybala, juga sangat menantikan laga kontra AC Milan. Dybala mengusung target mencetak gol demi mencatatkan nama sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Super Italia.

Hingga kini, Dybala sudah mencetak tiga gol dari tiga laga Piala Super Italia. Belum ada satupun pemain yang mampu melesakkan total empat gol selama tampil di Piala Super Italia.

“Hal terpenting adalah bermain baik dan memenangi pertandingan. Tiket pertandingan sudah terjual habis, jadi akan ada atmosfer yang sangat luar biasa untuk laga final seperti ini,” ujar Dybala.

Perburuan rekor Dybala memang patut diwaspadai pelatih AC Milan Gennaro Gattuso. Akan tetapi pastinya bukan hanya Dybala yang menguras pikiran pelatih 41 tahun itu, karena keberadaan Cristiano Ronaldo di kubu Juventus juga patut diwaspadai.

Baca Juga:  Gratis Hingga 2 Desember 2019,Tol Sei Rampah -Tebing Tinggi Difungsikan Hari ini

“Saya pikir Cristiano telah menjadi pemain yang luar biasa selama tujuh atau delapan tahun terakhir,” kata Gattuso.

“Saat saya bertemu dia beberapa tahun lalu, dia banyak aksi tapi sekarang dia berhenti melakukan itu sejak beberapa waktu lalu. Sekarang, dia melakukan segalanya dengan penuh semangat, menyerang dengan kedalaman.”

“Dia ingin mencetak gol dan ingin memberi anda kesulitan dan memasukkan bola ke gawang. Dia telah berubah dalam tujuh atau delapan tahun terakhir, sekarang dia adalah mesin yang sempurna.

Semakin tua dia semakin banyak dia berlari,” ujar Gattuso mengamini ketajaman Ronaldo yang saat ini sudah mengoleksi 15 gol dari 25 pertandingan bersama Si Nyonya Tua.

Susunan pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Gonzalo Higuain, Patrick Cutrone

Pelatih: Gennaro Gattuso

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.