oleh

Kapolres: Pelaku Penyebar Hoaks Tsunami Akan di Tindak Lanjuti

Metro26.com,Tapteng-Terkait penyebaran isu yang sangat meresahkan warga menyoal terjadinya Tsunami di perairan Sibolga dan Tapteng, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait Penyebar Hoaks Tsunami.

“Setelah di kroscek tadi malam memang tidak ada informasi tentang tsunami, keterlanjuran masyarakat dengan informasi yang tersebar, sehingga mereka meyakini, itu terjadi,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Ia mengajak masyarakat, agar bijak dalam memperoleh informasi. “Jangan gampang pecaya Penyebar Hoaks Tsunami, harus dari instansi yang berhak mengeluarkan informasi itu, yakni dari BMKG,” tegasnya.

Selanjutnya, Kapolres bersama jajarannya hingga ke polsek-polsek akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat, agar jangan asal menyebarkan informasi dan bijak menerima informasi.

Baca Juga:  Danlantamal II Padang Agus Sulaeman Tutup TMMD ke 102 Kodim 0211/TT

“Kita akan memberikan suatu pembinaan, bimbingan kepada masyarakat, bahwa kejadian-kejadian seperti itu atau apapun kejadiannya, informasi itu harus dari pihak atau instansi yang berwenang, Binmas bersama polsek sudah turun, memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait isu-isu Penyebar Hoaks Tsunami,” tegasnya.

Masalah Penyebar Hoaks Tsunami, Kapolres berjanji akan menindak lanjutinya. “Akan ditindak lanjuti, apabila membuat keresahan masyarakat, akan ditindak kepolisian secara profesional,” akunya.

sebelumnya, warga Sibolga-Tapteng dihebohkan dengan informasi isu Penyebar Hoaks Tsunami pada hari Kamis (10/1/2019) sekira pukul 01.00 WIB dinihari. dengan informasi yang sumbernya tidak dijelas ini, membuat para warga panik dan berusaha mencari tempat pengungsian.(rs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.