oleh

Unik, Baru Pertama kali di Tapteng, Pohon Pisang Berbuah dari Batang

Metro26.com,Tapteng – Baru Pertama kali di Tapteng, Pohon Pisang Bisa Tumbuh Dimanapun,Tahukah anda bahwa pohon pisang itu dapat tumbuh di mana saja. termasuk di tempat yang gersang sekalipun, pohon pisang sangat kuat dan selalu survive dimanapun dia berada.

Begitupula dalam hidup ini, kita harus meniru pohon pisang yang bisa hidup dimanapun, bagaimanapun keadaanya dan selalu berusaha untuk tetap hidup, dan tidak mudah menyerah dengan keadaan,Pohon pisang itu tidak akan mati sebelum dia mengeluarkan buahnya.

 

Baru Pertama kali di Tapteng Pohon pisang biasanya berbuah di pucuk. Tapi pohon pisang yang satu ini berbuah malah di tengah batang dan mengeluarkan tandan.

Baca Juga:  Waduh! Listrik Kantor Demokrat Sibolga Diputus

Baru Pertama kali di Tapteng Pohon pisang tersebut tumbuh di kebun milik Bapak Tarmizi Sibagariang warga Desa Pasar Tarandam. Sementara lokasi tumbuhnya pohon pisang unik itu, di Desa Ujung Batu, Kecamatan Barus, Tapanuli -Tengah, Sumatera Utara.

Awalnya Pak Tarmizi sangat aneh melihat pohon pisang itu, lalu ia,memberitahukan kepada Dedi Rizki Simanullang yang merupakan tetangga Pak Tarmizi.

Menurut keterangan Pak Tarmizi  melalui reporter Metro26.com Dedi Rizky Manullang. “Pertama kali melihat pisang ini, Saya sangat terkejut, Saya cium tidak ada aroma apapun, namun ketika saya berbalik kebelakang, Bulu kuduk saya berdiri.

“Sebelumnya sih tidak ada tanda apa-apa, tapi mimpi saya memang agak aneh dan macam -macam, akan tetapi jika saya kesini saya merasa tenang ,”ungkap Tarmizi.

Baca Juga:  Bupati Tapteng Kunjungan Kerja ke - Badung Bali

Tarmizi juga menyampaikan “Agar bisa diberi petunjuk, terkait pohon pisang ini.

”mau diapakan batang pisang  ini, apa isi pisang ini dan bagaimana, bisa tidak pisangnya dimakan,dan bagi  masyarakat yang  ingin berkunjung dan melihat pohon pisang ini silahkan datang saja langsung ke barus di Desa Ujung Batu ”ucap Tarmizi.

Pohon pisang unik itu tingginya sekira 2,5 meter dan baru berbuah setelah ditanam 3 bulan terakhir. Dia tumbuh di samping pohon pisang lainnya. Batang pohon itu terbelah lalu mengeluarkan tandan yang menghadap ke atas. Tandan tersebut berisi buah.(riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.