oleh

Konvoi Pesta Kemenangan Persija , Anies Perketat Penjagaan

Metro26.com | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan memperketat pengamanan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada saat konvoi kemenangan Persija. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi agar suporter Persija atau disebut Jakmania tidak menyeburkan diri ke kolam Bundaran HI.

Anies mengakui, ia melarang aksi menyeburkan diri di Bundaran HI meskipun hal itu bentuk suka cita para Jakmania atas kemenangan Macan Kemayoran. Anies pun memastikan kejadian itu tidak akan terulang kembali dikutip dari suara.com

Loading...

“Nggak boleh, nggak boleh (nyebur) nanti ditertibkan,” kata Anies saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018).

Anies mengatakan, ia akan melakukan penjagaan di sekitar Bundaran HI pada saat konvoi kemenangan guna mengantisipasi para Jakmania kembali ‘nyebur’. Rencananya, konvoi kemenangan akan digelar pada Sabtu (15/12/2018) mendatang.

“Nanti akan dijaga kalau pas konvoi,” imbuh Anies.

Aksi menyeburkan diri ke kolam Bundaran HI sempat dilakukan oleh sejumlah Jakmania usai Macan Kemayoran membawa pulang piala Liga 1 pada Minggu (9/12/2018). Mereka menyebut aksi menyeburkan diri itu sebagai bentuk pesta atas kemenangan Persija.

Sebelumnya, Persija Jakarta memutus puasa gelar juara usai menundukan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada Minggu (9/12/2018). Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.(SC)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.