oleh

Gua Kristal Surga Biru di Kupang

Metro26.com | Pesona Gua Kristal, surga biru yang tersembunyi di Kupang. Tak kalah indah dari Grotta Azzurra atau Blue Grotto yang ada di Italia.

Terpesona dengan keindahan Grotta Azzurra atau Blue Grotto yang ada di Capri, Italia? Semoga suatu saat bisa kesampaian ke sana, ya. Sebelum itu mending mengunjungi Gua Kristal dulu, sebuah objek wisata alam menakjubkan yang ada di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pesonanya sama sekali tak kalah dari Blue Grotto yang ada di negeri pizza.

Gua Kristal berada di desa Bolok, berdekatan dengan Pos Polisi Air Bolok. Jaraknya hanya dua puluh kilometer dari El Tarik Kupang International Airport atau enam belas kilometer dari pusat kota Kupang. Sehingga hanya butuh waktu sekitar tiga puluh hingga empat puluh menit dengan menggunakan sepeda motor atau mobil sewaan.

Baca Juga:  Melawan Saat Ditangkap,Pelaku Spesialis Pembongkar Rumah Ditembak Polisi di Sibolga

Untuk mengakses gua, Anda perlu berjalan sekitar tiga ratus meter. sebelum Anda memasuki gua, pastikan Anda membawa senter, sepatu yang memadai, serta jangan turun sendirian.

Karena bebatuannya terbilang licin, turunannya terjal, dan juga gelap. Di dalam gua minim penerangan dan bebatuannya terbilang tajam, sehingga bisa dibilang rintangan yang dilewati cukup ekstrem. Jarak dari bibir gua sampai dasar gua sekitar 14 meter.

Sesampai di dasar gua, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang menakjubkan. Kolam air yang jernih seperti permata mengundang Anda untuk menyelam dan menikmati kolam alami ini. Kedalamannya cukup bervariasi, bisa mencapai 6 meter.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Gua Kristal adalah pukul 11.00 waktu setempat, karena pada waktu tersebut matahari berada di posisi terbaik untuk menyinari kolam, sehingga Anda dapat menikmati momen terbaik dari Gua Kristal.

Baca Juga:  Menantu Hatta Rajasa Meninggal Dunia di Tokyo

Pokoknya Anda yang mengaku sebagai pecinta keindahan alam harus menyempatkan diri untuk mampir ke Gua Kristal jika berkesempatan liburan di Kupang.(MC)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.