oleh

Demi Beli Sabu-sabu, Pria Ini Nekad Curi Ikan Asin 2 Karung

Metro26.com | Sibolga – Polres Kota Sibolga mengamankan seorang pemuda berinisial SP alias H (29) warga Patuan Anggi, Kampung Kelapa Sibolga hari Sabtu (1/9) lalu sekira pukul 15.30 wib.

Tersangka yang diamankan Polisi ini terungkap setelah salah seorang pedagang Herdi Rialam Sitorus (26), warga Jl Kakap no 24 Sibolga mendatangi dan melapor ke Polres Sibolga atas kios jualannya yang dirusak tersangka.

Tersangka yang kepergok dari CCTV hingga petugas dengan mudah mengenal tersangka, bahkan korban yang mengenal tersangka setelah di periksa di CCTV.

Atas pencurian yang dilakukan tampak gembok terbuka sebanyak dua buah dan setelah diperiksa seluruh kios di ketahui 2 karung ikan asin jualan Herdi telah hilang.

Kapolres kota Sibolga AKBP. Edwin H Harianja saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin hari Kamis (6/9) menerangkan bahwa tersangka telah diamankan di RTP Polres Sibolga.

“Ya tersangka kini sudah ditahan di Polres, untuk sementara di kenakan pasal 363 ayat (1) ke 3,4 dan 5 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun, karena telah terbukti sesuai dengan pengakuan tersangka” ungkap Sormin.

Lebih lanjut Sormin menjelaskan, tersanga ketika itu mengaku hanya mengawasi, sementara teman tersangka (nama dikantongi petugas) mengangkat satu karung dimasukkan ke dalam becak.

Dari hasil penjualannya tersangka di beri sebanyak Rp 175 ribu, yang kemudian di belikan tersangka untuk sabu-sabu serta membeli rokok. Sementara, teman tersangka yang turut melakukan pencurian masih dalam pencarian petugas.

Atas peristiwa tersebut, Herdi pengusaha kios dirugikan hingga Rp 2 juta rupiah.(red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.