oleh

Satukan Potensi Alumni, Ikapsi-Tapteng Resmi Terbentuk

Metro26.com | Sibolga – Ikapsi Tapteng resmi terbentuk. Acara  pengukuhan dan pelantikan pengurus IKAPSI-TAPTENG periode 2018-2021 tersebut dikemas dalam bentuk Musyawarah Pertama IKAPSI-TAPTENG 2018 yang diselenggarakan di Aula Topaz Hotel Wisata Indah,Sibolga.

Asrizal Cok, Ketua IKAPSI-TAPTENG terpilih mengatakan terbentuknya secara resmi organisasi Alumni Pelajar Sibolga dan Tapanuli Tengah ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama alumni pelajar yang berasal dari kedua daerah.

Loading...

Namun, yang paling terpenting tujuan atas terbentuknya organisasi ini yakni bisa menyatukan seluruh potensi yang dimiliki oleh para alumni untuk kemajuan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli. ” Dengan potensi dan network yang dimiliki para alumni bisa dimanfaatkan untuk kemajuan kampung halaman,” tegas Asrizal, Ketua IKAPSI-TAPTENG Periode 2018-2021 kepada sejumlah awak media.

Ditambahkan Asrizal, IKAPSI-TAPTENG juga akan menjadi mitra bagi pemerintah daerah, ini disebabkan adanya program kerja IKAPSI-TAPTENG yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, terutama pada bidang pendidikan, sejarah, budaya seni serta kesehatan. “Hampir seluruh program kerja IKAPSI-TAPTENG bersentuhan langsung dengan program pemerintah daerah,” ujarnya

Disamping itu, kedepannya IKAPSI-TAPTENG akan kembali menjalankan program kerjanya yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. ” Kita akan berupaya memberikan kontribusi bagi masyarakat, sehingga nantinya IKAPSI-TAPTENG semakin dikenal masyarakat luas, khususnya di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah,’ imbuhnya seraya menambahkan jajaran pengurus IKAPSI-TAPTENG akan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuka website, agar alumni pelajar baik yang berada di daerah maupun luar daerah yang belum bergabung dapat menyatukan diri didalam wadah IKAPSI-TAPTENG.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.