oleh

Video : Pimpinan DPRD Sibolga Baru Terima Dua Surat Pengunduran Diri Anggota Dewan

 

Metro26.com | Pimpinan DPRD Sibolga, Sejauh ini masih menerima dua surat pengunduran diri anggota legislatif yakni Hendra Saputra dan Pintor Siahaan.

Loading...

Padahal sesuai Peraturan PKPU Nomor 20 tahun 2018, pasal 7 ayat 1 huruf (s), setiap anggota DPRD yang akan mencalonkan diri kembali wajib mengundurkan diri dari anggota DPRD.

Ketua DPRD Sibolga Tonny Lumbantobing kepada awak media mengatakan “Iya ada dua orang, Hendra Sahputra (wakil ketua) dan Pintor Siahaan (Anggota), kabarnya mungkin ada 3 orang lagi, tapi kita belum tau karena DCS kan belum keluar,” kata Tonny saat ditemui di Gedung DPRD sibolga, Jumat (20/7).

Selain alasan maju kembali sebagai anggota DPRD di Pileg 2019. Tonni juga menyebutkan kedua anggota DPRD yang mengundurkan diri tersebut akibat pindah ke partai lain.

“Mereka hijrah ke partai lain, keduanya Pindah ke partai gerindra, Hendra dari partai NasDem dan Pintor dari partai PKB, sekarang kita sedang proses pengajuan pengunduran diri itu,” tambah Tonny.

Ditanya apakah setelah surat pengunduran diri disampaikan kedua anggota DPRD tersebut masih tetap mendapatkan haknya di DPRD. Tonni menyebutkan sepanjang tidak ada proses pergantian Antar Waktu (PAW) yang diusulkan partainya atau turunnya surat keputusan dari Gubernur maka keduanya tetap tercatat sebagai anggota Dewan.

Menurut Informasi yang berkembang, anggota DPRD Sibolga yang hijrah ke partai lain dan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD di pileg 2019 nanti tercatat sebanyak 5 orang. (red)

Berikut Videonya :

 

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.